Pukul Istri Hingga Tewas, Lelaki di Muara Enim Diringkus Polisi

05 Mei 2021 | Editor : Jabrik

Foto: Istimewa

Surabaya, wb - Seorang suami berinisial RZ (30), di Muara Enim, Sumatera Selatan, diringkus polisi setelah memukuli istrinya, YS (26), hingga tewas. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Selasa (4/5/52021), pukul 09.30 WIB, kemarin.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,8 Kembali Guncang Mentawai, Warga Panik dan Keluar Rumah

Menurut Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar, melalui Kapolsek Gunung Megang, AKP Herli Setiawan, mengatakan, peristiwa itu bermula saat pelaku baru pulang dari tempat kerjanya di sebuah perusahaan kelapa sawit. Namun, baru tiba di rumah, dirinya langsung diomeli oleh korban.

"Korban saat itu marah karena makanan ikan terjatuh dan berserakan di lantai," katanya, Rabu (5/5/2021).

Dikatakan Herli, pelaku awalnya enggan meladeni korban dan memilih berbaring ke kamar untuk beristirahat. Namun, korban masih saja terus mengomeli pelaku.


"Korban juga menuduh kalau pelaku ini hanya bermain handphone di tempat kerjanya serta menyebut ada wanita lain," ujarnya.

Hal itu, membuat pelaku sempat emosi dan melemparkan bantal ke arah korban. Perbuatan itu ternyata justru membuat omelan korban semakin menjadi dengan nada tinggi.

"Karena malu didengar tetangga. Pelaku menasihati korban berhenti dan masuk ke rumah," katanya.

Bukannya menuruti suaminya, korban justru semakin memaki dengan kata-kata kasar hingga menyulut emosi pelaku. Tak lama, pelaku mengambil tombak dodos sawit dan memukulkannya ke bagian belakang kepala korban.

"Akibat perbuatan itu korban langsung terjatuh di teras rumahnya," katanya.

Tetangga korban yang melihat kejadian itu pun kemudian berusaha menolong korban dengan membawanya ke RSUD Talang Ubi, Pali. Hanya saja korban telah dinyatakan meninggal dunia saat dalam perjalanan.
"Polisi yang mendapatkan laporan peristiwa itu kemudian langsung bergerak ke TKP dan menangkap pelaku," tambahnya.

Saat ini, pelaku telah diamankan Mapolsek Gunung Megang guna proses hukum lebih lanjut. Pelaku juga telah mengakui perbuatannya.

"Korban ini merupakan istri sirinya. Pelaku mengaku khilaf dan emosi atas kata-kata kasar yang dilontarkan korban kepadanya," pungkasnya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Generasi Muda Sadar Potensi Indonesia di Sektor Kemaritiman    

(ART)

Berita Terkait

Terbaru

KRIMINAL

Pembuat Hasil Swab Illegal Diringkus Jajaran Ditreskrimum Polda Jatim

Surabaya, wb - Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, bongkar sindikat dugaan pemalsuan surat keterangan bebas Covid-19. ...

Pelaku Kekerasan Terhadap Nurhadi, Wartawan Tempo, Pastikan Masuk Penjara

Surabaya, wb - Perkembangan kasus penganiayaa terhadap koresponden majalah Tempo, Nurhadi, terus bergulir, kasus tersebut melibatkan tersangka Bripka Purwanto dan ...

45 Orang Diringkus Beserta Sejumlan Senpi dan 5 Munisi Tajam di Jakarta Barat

Jakarta, wb - Polisi melakukan penggerebakan di Kampung Ambon Komplek Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021). Kapolres Metro ...

Pelaku Ranmor di Jalan Banyuurip Ditembak Kakinya Setelah Berusaha Kabur

Surabaya, wb - Seorang pencuri motor ditembak kakinya oleh anggota Reskrim Polsek Sawahan, setelah gagal mencuri motor beat di parkiran Planet Gym, Jalan ...