Setahun Buron, Pencuri 8 Laptop Sekolah di Mojokerto Berhasil Diringkus

05 Juni 2021 | Editor : Jabrik

MOJOKERTO - Tiga pelajar dan seorang pekerja serabutan yang nekat membobol sekolah dan mencuri delapan Laptop di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Roudlotul Muta’alim di Desa Penompo Mojokerto berhasil diringkus.

(Baca Juga: Brio putih Hantam Pembatas Jalan di Tol Sumo Surabaya, Hati-hati di Jalan)

Pelaku diketahui berinisial HR, (19) LS, (17) EA, (17) dan ED, (17) semuanya asal Kecamatan Jetis, Mojokerto.


Kapolsek Jetis Kompol Soegeng Prajitno mengatakan, penangkapan terhadap para pelaku dilakukan setelah petugas mendapati informasi salah satu keberadaan pelaku yang berada di Desa Penompo, Kecamatan Jetis.

“Disanggong dari malam, besoknya ditangkap,” ungkapnya Sabtu (05/06/2021).

Mereka diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Jetis pada Senin (31/5/2021) yang lalu, sedangkan aksi pencuriannya terjadi pada Senin, 4 Mei 2020.

Tiga pelaku masih berstatus pelajar yakni LS diamankan di Desa Penompo, Kecamatan Jetis. Serta, EA dan ED diamankan di Desa Ngabar, Kecamatan Jetis.
Sebelumnya, petugas merasa kesulitan mengungkap kasus ini hingga lebih dari setahun berlalu. Selain minim bukti, para pelaku juga selalu berpindah-pindah tempat sehingga sulit dilacak.

Setelah otak pencurian ini berhasil diungkap, yakni HR (19), akhirnya tiga pelaku lainnya juga berhasil ditangkap. (ads)

Berita Terkait

Terbaru

KRIMINAL

Pembuat Hasil Swab Illegal Diringkus Jajaran Ditreskrimum Polda Jatim

Surabaya, wb - Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, bongkar sindikat dugaan pemalsuan surat keterangan bebas Covid-19. ...

Pelaku Kekerasan Terhadap Nurhadi, Wartawan Tempo, Pastikan Masuk Penjara

Surabaya, wb - Perkembangan kasus penganiayaa terhadap koresponden majalah Tempo, Nurhadi, terus bergulir, kasus tersebut melibatkan tersangka Bripka Purwanto dan ...

45 Orang Diringkus Beserta Sejumlan Senpi dan 5 Munisi Tajam di Jakarta Barat

Jakarta, wb - Polisi melakukan penggerebakan di Kampung Ambon Komplek Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021). Kapolres Metro ...

Pelaku Ranmor di Jalan Banyuurip Ditembak Kakinya Setelah Berusaha Kabur

Surabaya, wb - Seorang pencuri motor ditembak kakinya oleh anggota Reskrim Polsek Sawahan, setelah gagal mencuri motor beat di parkiran Planet Gym, Jalan ...